Apakah Dengan Masuk Spotify Podcast Kamu Pasti Terkenal?

Mempromosikan konten podcast wajib dilakukan bagi kalian yang ingin total menekuni dunia ini di masa mendatang. Perlahan namun pasti, tekun memperkenalkan konten podcast ke semakin banyak platform dan aplikasi akan membuka ruang popularitas bagi podcast kalian.

Istilah podcast Spotify bisa menjadi salah satu podcasting goal yang bisa kalian coba. Dengan lebih dari 75 juta pengguna aplikasi Spotify tentunya tidak salah banyak podcaster yang membidik platform ini sebagai “lapak” efektif memperkenalkan konten podcast mereka.

Nama Spotify sendiri sudah ramai diperbincangkan sejak Oktober 2008. Penyedia layanan musik streaming gratis asal Swedia ini termasuk pemain yang kompetitif bersama dengan Apple Music, JOOX, Deezer, Soundcloud dan lainnya.

Dalam tujuh tahun perkembangannya, perusahaan rintisan Spotify AB di balik Spotify telah berhasil menjaring lebih dari 75 juta pengguna aktif hingga per Juni 2015. Bahkan 20 juta di antara jumlah tersebut mau membayar langganan premium mereka. Dengan pengguna yang terus bertambah, tak mengherankan Spotify menjadi mitra bagi banyak musisi hingga manajemen label rekaman.

Berhasil “nampang” di Spotify akan membuka diri ke sekian banyak pendengar dan pelakon bisnis terkait industri podcasting di luar sana. Berkat reputasinya yang sudah internasional, sukses membuat podcast Spotify dapat memperkenalkan konten ke beragam calon klien, mulai dari individual hingga entitas usaha. Terlebih jika kalian bisa berbahasa asing maka podcast Spotify kalian akan lebih besar membuka peluang, mulai dari sekadar menjaring audiensnya sendiri hingga mendaratkan pekerjaan yang kalian kuasai.

Podcast Spotify mempunyai keunggulan lain yakni membuka ruang bagi pemakainya untuk mendengarkan kontennya melalui berbagai platform, mulai dari desktop, web player, iPhone hingga Android. Akan lebih bagus lagi jika podcast Spotify kalian menggandeng mitra Spotify sendiri untuk mempermudah dalam mengunggah konten podcast.

Meski tidak menjamin podcast Spotify kalian akan melejit dalam waktu singkat, menelurkan karya di platform ini pastinya akan memaparkan karya kalian ke banyak audiens di aplikasi yang pas. Selebihnya tinggal biarkan bola menggelinding ke target klien, project hingga nama tenar yang memang layak kalian dapatkan.