Keuntungan Linkedin Bagi Voice Over Talent

Linkedin sudah lama dimanfaatkan penggunanya untuk keperluan bisnis atau pekerjaan. Sehingga tak jarang berteman dengan pengguna Linkedin asing bukan hal yang ragu untuk dilakukan asal masih dalam satu profesi atau sektor tertentu. Sementara selama ini orang lebih banyak fokus ke Facebook dan Instagram untuk berjualan dan menawarkan jasa, tak ada salahnya kalian mencoba memajang voice over atau pengisi suara atau dubber talent di platform media sosial yang satu ini.

Ada beberapa keuntungan loh memanfaatkan Linkedin untuk keperluan voice over atau pengisi suara atau dubber talent kalian yang kemungkinan tidak bisa diperoleh di media sosial lainnya. Apa sajakah itu?

  1. Lebih terhindar dari komentar tidak mengenakkan

Karena sifat alamiah Linkedin yang serius, kemungkinan menerima komentar iseng tentang voice over talent kalian akan lebih jarang ditemui. Mayoritas pengguna Linkedin yang tertarik dengan voice over talent kalian akan lebih bijak memberi respons, bahkan bisa jadi memberikan saran atau ide tempat menawarkan voice over talent atau hal terkait lainnya.

  1. Lebih mudah menemukan komunitas yang diinginkan

Lagi-lagi berkat sifat Linkedin yang cenderung berorientasi pada bisnis, rata-rata orang yang ada dalam komunitas yang menjadi target akan lebih terseleksi. Kalian bisa menemukan komunitas voice over atau pengisi suara atau dubber talent di Facebook, misalkan. Hanya saja media sosial ini sudah banyak menerima cerita kurang mengenakkan dimana komunitas yang ada hanya berisikan spam produk atau unggahan yang kurang terkait dengan tujuan dibuat komunitas tersebut.

  1. Lebih memudahkan calon klien menemukan voice over talent kalian

Sudah banyak perusahaan atau klien individual yang memanfaatkan profil dalam akun Linkedin seseorang untuk mencari calon karyawan atau mitra kerja. Hal ini lebih efektif ketimbang menerima dan membaca satu per satu CV. Oleh karena itu, percantik ya halaman profil kalian dengan ragam proyek yang menggunakan jasa voice over talent kalian. Jangan lupa pula memberi deskripsi proyek yang telah kalian selesaikan dan jenis suara apa saja yang bisa kalian kerjakan sekarang ini. Garis bawahi pula bakat kalian sebagai pendukung voice over talent, seperti menyanyi, akting dan sebagainya.

Semoga tips dari kami bisa bermanfaat. Selamat mencoba rekan dubbers!