Mengenal Ragam Kegunaan Rode Podcaster Mic

Bagi seorang podcaster, mempunyai mikrofon berkualitas menjadi keharusan. Alat yang sesuai dengan harga pas di kantong penting untuk menunjang hobi dan karir mereka di dunia podcasting. Salah satu produk mikrofon yang sudah tak asing lagi bernama Rode Podcaster. Rode Podcaster Mic ini merupakan mikrofon dinamis jenis USB yang memadukan mutu audio setara kualitas saat siaran dengan konektivitas USB yang simpel.

Dari definisi di atas kita sudah bisa mengetahui bahwa mikrofon ini bermanfaat menunjang siaran bagus tanpa ribet. Hasil rekaman juga bisa langsung bisa dicek di komputer atau laptop berkat USB. Dengan resolusi 18-bit, 48kHz konverter sampel A/D, Rode Podcaster Mic mempunyai semua perangkat konversi analog ke digital secara internal.

Adanya headphone output dalam badan Rode Podcaster Mic ini membuat pengguna bisa menikmati latensi nol sehingga audiens bisa mendengar secara tepat apa yang sedang direkam, bebas gaung atau ngadat.

Fitur lain dalam mikrofon ini yakni penyaring pop internal yang dirancang untuk meminimalisir bunyi plosive yang dapat melampau kapsul mikrofon dan mengubah hasil akhir audio.

Selain keunggulan di atas, Rode Podcaster Mic ini kompatibel dengan Windows 7, Windows 8 dan komputer berbasis Mac OS X dan beberapa jenis Linux, demikian seperti kami terjemahkan dari laman Rode. Produk ini cocok untuk podcasting, vodcasting, mengisi video di YouTube, video korporat, perangkat lunak dan aplikasi produksi apa pun yang membutuhkan mikrofon voice over yang sederhana tetapi profesional.

Produk ini juga nyaman dipakai oleh musisi dan penulis lagu yang lebih menyukai sebuah mikrofon USB dengan tetap mengedepankan mutu suara. Rode Podcaster ini dapat digunakan sebagai mikrofon iPad untuk Apple iPad yang pada gilirannya bisa menyediakan hasil rekaman berkualitas tinggi bagi ragam aplikasi audio milik iPad.

Sebagai poin kelengkapan, produk ini menambahkan mount cincin RM2 yang kokoh. Dengan garansi hingga 10 tahun, pembeli akan merasa terbantu jika nanti ada kerusakan yang tidak disengaja dimana mereka bisa menukar atau tukar tambah.