Keuntungan Menyisipkan Voice Over dalam Power Point

Power Point sudah lama menjadi andalan bagi siapa pun dalam melakukan presentasi. Mudah dipakai, gratis dan menyediakan ruang untuk berkreasi menjadi beberapa faktor yang membuat fitur buatan Windows ini banyak dicari. Dalam Power Point kita biasanya menuliskan poin penting yang memandu kita dan audiens menangkap isi presentasi kita.

Selain mengisikan teks ke dalam Power Point, kita bisa pula menggantikan peran teks penjelas menjadi voice over. Menyisipkan voice over dalam power point sanggup menjadi alat presentasi yang efektif sebab keunikan suara voice over talent yang dibalut dalam suara musik latar yang pas menarik bagi audiens.

Mereka cukup mendengarkan voice over agar bisa mengetahui maksud inti dari presentasi tersebut. Sebagian dari isi presentasi bisa digantikan oleh voice over dengan meninggalkan bagian lainnya bagi presenter. Atau bisa pula keseluruhan isi presentasi disajikan oleh voice over atau pengisi suara atau dubber talent.

Contoh jenis presentasi yang pas adalah untuk presentasi pengajuan proposal iklan dalam rapat perusahaan. Dalam Power Point, tambahkan animasi singkat untuk mempercantik presentasi. Contoh lainnya yakni presentasi promosi produk ke publik. Power Point yang interaktif diyakini mampu menarik perhatian masyarakat.

Jika ingin membujuk calon klien, presentasi produk atau capaian perusahaan dalam presentasi juga bisa diterapkan. Hanya saja, sang presenter tetap wajib menambahkan poin penting yang tidak dituangkan dalam presentasi Power Point tersebut. Keberadaan dan kepiawaian seorang presenter menjadi faktor yang tak kalah pentingnya mendongkrak nilai suatu presentasi.

Presentasi tidak seharusnya disikapi secara serius sehingga mematikan kreativitas. Memaksimalkan voice over dalam presentasi yang menggunakan power point dapat secara cepat menarik perhatian tanpa mengesampingkan inti presentasi. Dengan tetap memperhatikan target audiens, pengisian suara untuk presentasi berbasis Power Point dapat menjadi alat kreatif menyampaikan inti dengan cara kekinian. Penyuntingan yang kompleks kemungkinan dibutuhkan untuk menyelaraskan konten, Power Point, hasil rekaman audio voice overĀ atau pengisi suara atau dubber talent hingga animasi (jika ada). Selamat mencoba dan semoga mencuri audiens nantinya.