Tiga Manfaat Menonton Kompilasi Voice Over di Vine

Vine merupakan aplikasi layanan berbagi video berdurasi pendek bikinan Dom Hofmann, Rus Yusupov dan Colin Kroll pada Juni 2012. Hanya berselang empat bulan saja, Vine diakuisisi oleh Twitter, tepatnya pada Oktober 2012 seharga US$30 juta. Vine membuat pengguna bisa merekam dan menyunting video enam detik saja lalu mengunggahnya di akun pribadi pengguna masing-masing atau ke akun media sosial lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Aplikasi ini turut memungkinkan pengguna menjelajahi video buatan pemakai lainnya melalui beberapa kategori yang tersedia.

Vine juga bisa dipakai untuk mengasah kemampuan kita dalam voice over atau pengisi suara atau dubber loh. Berikut manfaat menonton kompilasi voice over Vine yang bisa kalian buktikan sendiri:

 

  1. Kreatif dan seru

Voice over Vine memberikan ruang berkreasi dalam mengisikan suara pada banyak obyek dan peristiwa. Mulai dari tokoh film hingga binatang, voice over atau pengisi suara atau dubber Vine membuka kesempatan berkreasi selebar-lebarnya. Enaknya lagi, melakukan voice over Vine juga seru sebab kalian bisa membagikan hasil keseruan kalian di media sosial, bahkan ke Facebook dan Twitter. Lumayan kan, berbagi konten seru dan kreatif bersama teman?

  1. Mengajak kreator membuat konsep konten

 

Durasi yang hanya enam detik saja membuat siapa pun kreatornya akan berpikir ulang bagaimana bisa membuat konten yang menarik dalam waktu singkat. Tidak mudah loh.  Bahkan jika untuk iseng, terkadang beberapa kreator tetap ingin menyajikan hasil pengisian suara yang spesial. Ada kreator yang memang membuat konsep konten berdurasi enam detik, ada yang membuat kompilasinya. Terutama bagi video kompilasi, sang kreator harus ekstra jago dalam menyunting agar bisa masuk ke dalam durasi yang hanya sesingkat itu.

  1. Dapat mempelajari banyak gaya video dalam waktu cepat

Dalam video kompilasi yang secepat tersebut, kalian sudah bisa belajar banyak hal. Mulai dari “mencuri” ilmu konsep pembuatan video, cara penyuntingan hingga aspek hiburan yang ditonjolkan oleh kreatornya. Tak butuh waktu berjam-jam sebab Vine memungkinkan kesemuanya bisa dikulik dalam durasi pendek.