Pentingnya Jasa Voice Over Untuk Sebuah Produk

Dunia voice over atau pengisi suara atau dubber  semakin melambung dalam industry dunia suara. Penggunaan jasa voice over saat ini sudah cukup terbilang dicari oleh sebagian perusahaan untuk sebuah iklan. Iklan dipercaya memiliki fungsi dalam mempromosikan suatu produk ataupun jasa. Oleh karena itu sebuah iklan haruslah mampu menarik audiens. Penggunaan voice over atau pengisi suara atau dubber mampu menjadi pertimbangan untuk digunakan sebagai bentuk promosi. Tidak hanya untuk sekedar promosi, voice over mampu untuk memperkenalkan sebuah produk dengan lebih menarik dan berkesan, walaupun hanya dengan suara.

 

Sebagian orang masih meragukan bahkan mengabaikan peran suara dalam dunia iklan atau film. Pada kenyataannya, Jika dilakukan dengan baik suara mampu memberikan pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan merk bisnis yang sedang dikembangkan. Untuk menciptakan suara yang mengesankan tentunya memerlukan orang yang tepat pula. Dengan begitu, suatu perusahaan membutuhkan seleksi terhadap voice over talent yang akan digunakan untuk mempromosikan produk mereka.

 

Sebelum mengadakan seleksi, perusahaan terlebih dahulu menentukan atau mendesign iklan yang akan menjadi salah satu cara promosi produknya. Misalnya dengan menentukan usia pasar yang akan dituju dan lokasi demografis yang menjadi sasaran suatu produk. Setelah itu akan lebih mudah untuk mencari kriteria suara yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

Fungsi voice over sendiri untuk sebuah produk beragam. Diantaranya adalah:

 

  1. Sebagai Identitas Produk

Membangun identitas suatu produk sangatlah penting dalam dunia pemasaran. Pasalnya identitas adalah suatu cirri khas yang dimiliki oleh setiap produk. Dengan menambahkan voice over dalam iklan yang sedang dipasarkan akan membuat sesuatu yang berbeda dan akan melekat lebih lama di ingatan pendengar daripada suguhan sebuah gambar.

 

  1. Sebagai Pembeda dari Merk Lainnya

Jika kebanyakan iklan akan menampilkan sebuah logo ataupun gambar, dengan menggunakan jasa voice over membuat iklan menjadi berbeda dari biasanya. Ketrampilan yang dimiliki oleh voice over talent dalam menyampaikan pesan kepada pendengar akan memberikan kesan yang lebih mendalam dari sekedar sebuah gambar.

 

  1. Sebagai Salah Satu Media Promosi yang Menjanjikan

Kebanyakan masyarakat jaman sekarang cenderung lebih menghabiskan waktu mereka dengan menggunakan media online ketimbang televisi. Hal ini membuat penggunaan voice over dalam dunia periklanan menjadi salah satu metode pemasaran yang cukup menjanjikan. Pasalnya voice over akan membantu produk untuk lebih dikenal dengan cara periklanan yang variasi dan innovative.

Dengan fungsi voice over tersebut, sebuah perusahaan tentunya akan mendapatkan keuntungan yang besar, khususnya dalam pengenalan dan pemasaran sebuah produk kepada para calon pembelinya.