Peran Penting Voice Over untuk Merk Anda

Banyak orang mengabaikan peran suara dalam iklan dan film, padahal, bila dilakukan dengan benar, “suara yang mengesankan” dapat berpengaruh besar dalam meningkatkan merk bisnis Anda. Tugas pertama tentu saja menciptakan “suara yang mengesankan” dan kunci untuk suara tersebut adalah menemukan orang dengan suara yang tepat.

Menemukan suara yang sempurna untuk audiens Anda, dapat dimulai dengan mencari dan bertanya pada diri anda sendiri, seperti berapa usia audiens anda? Atau bagaimana lokasi demografis untuk merk Anda? Setelah Anda mengetahui hal-hal dasar tersebut, akan sangat mudah untuk menemukan suara yang tepat untuk menciptakan suara yang mengesankan.

Mengapa suara yang mengesankan berpengaruh besar dalam meningkatkan merk bisnis anda? Ini adalah beberapa contoh bagaimana hal ini bisa tercapai:

 

Membuat Identitas

Logo dan iklan menawarkan stimulus visual untuk pelanggan, tetapi menambahkan voice-over membangun sebuah identitas. Suara-suara yang berbeda akan melekat dengan pelanggan lebih lama daripada sebuah gambar dan akan menciptakan kenangan yang abadi.

 

Menawarkan Pesan Lebih Dalam

Beberapa orang mengatakan “a picture worth a thousand words”, Namun, keterampilan seorang aktor suara yang baik akan memberikan lebih dari sekedar gambar. Mereka mengubah nada dan infleksi kata-kata dan dapat menambah kedalaman teks. Voice acting menambahkan nuansa yang terasa kurang dalam iklan cetak. Sebagai tambahan, lebih banyak makna yang disampaikan per kata, yang akan menarik bagi pelanggan potensial.

 

Membedakan Merk Anda

Karena semakin banyak perusahaan memperebutkan pelanggan baru dan yang sudah ada, langkah apapun perlu diambil untuk membedakan merk Anda dari para pesaingnya. Voice over atau pengisi suara atau dubber yang baik akan memberikan produk Anda sebuah suara, dan tentu saja ini akan meningkatkan visibilitas merk dan memastikan pelanggan untuk memilih produk anda.

 

Menyampaikan Pesan yang Otentik

Jika suara dalam merk anda mudah diingat, maka hal tersebut akan beresonansi dengan pelanggan Anda. Menggunakan talent Voice over atau pengisi suara atau dubber profesional dapat membuat pesan merek Anda lebih otentik dan dipercaya. Hal ini lebih mudah tercapai melalui suara daripada cetak. Pelanggan akan kembali kepada merk Anda jika mereka percaya merk anda menyampaikan pesan yang tulus dari hati.

 

Merebut Target Pasar Baru

 

Kini lebih banyak orang yang mematikan TV dan lebih sering mengkonsumsi media online. Tentu saja podcast dan bentuk lain dari media audio kini menjadi lebih populer dan peran penting voice over akan terus tumbuh, karena dalam media ini, voice over adalah satu-satunya cara untuk menyampaikan pesan Anda. Voice Over akan membantu dalam identifikasi merk dan membuat variasi iklan anda lebih kuat.

Dan yang paling penting adalah memberikan keunggulan atas pesaing Anda.