Cari Tahu Yuk Ragam Tipe Pengisi Suara Video

Semakin berkembangnya industri hiburan berimbas pada munculnya jenis video. Apalagi dengan koneksi internet yang cepat, video baru kian bertambah. Otomatis hal ini memunculkan profesi pengisi suara video yang diharapkan dapat menambah jumlah penggemar video nantinya.

Ada beberapa tipe pengisi suara video. Yang pertama pengisi suara video buku audio. Sebagaimana sudah ditebak, pengisi suara video jenis ini membacakan narasi dalam buku audio tersebut. Ragam buku pun bervariatif. Ada yang buku teks pelajaran, non-fiksi dan fiksi. Hal ini memberi ruang bagi mereka yang ingin memperoleh ilmu pengetahuan atau informasi tetapi tidak ada waktu untuk membacanya. Dengan mendengarkan buku audio, mereka tetap bisa menikmati sensasi seperti membaca cukup mendengarkannya sambil menikmati visualnya.

Pengisi suara video kedua yakni video YouTube. Tipe kedua ini mencakup banyak sekali temanya. Ada video berupa tutorial, video kehidupan sehari-hari, video ilmu pengetahuan, ceramah hingga video perjalanan. Akan lebih menarik jika video dilengkapi grafis, animasi atau efek suara unik untuk menambah nilai video yang diisi suarakan.

Jenis ketiga yakni pengisi suara video anak-anak. Bagi pengisi suara dewasa, menerima project seperti ini akan cukup menantang karena perbedaan pita suara. Di ranah YouTube, video untuk audiens anak-anak semakin marak ditonton. Ada banyak video animasi hingga polah tingkah anak-anak yang membutuhkan pengisian suara yang tepat.

Yang ke-4 adalah pengisi suara video korporat. Jenis ini dapat berupa pengisian suara untuk iklan komersial atau iklan internet korporat. Dapat pula mencakup video presentasi ke pihak ketiga atau video profil perusahaan yang dapat diputar ke publik. Tipe terakhir ini tetap laris diburu mengingat banyak yang terbantu dengan video promosi atau video informatif dengan visual atraktif melalui suara khas. Pemilihan konsep video seperti ini berfungsi membuat citra korporat tertentu tidak terlalu kaku.

Cukup banyak kan jenis video yang dapat diisi suarakan? Masih ada beberapa jenis video lainnya yang dapat teman-teman riset sendiri. Setiap dari jenis tersebut mempunyai pangsa pasar tersendiri. Selamat meriset!