Produksi Podcastmu Melalui Handphone

Adobe merupakan surganya perangkat lunak. Setelah foto dan video kini tersedia Adobe Audition yang bermanfaat bagi para pembawa acara podcast dalam merekam dan mengedit hasil suara mereka dalam menyampaikan konten audio. Enaknya lagi, Adobe Audition tersedia bagi podcast di Android para pembawa acara podcast alias mereka yang memakai ponsel cerdas berbasis Android buatan Google. Dengan demikian, rajin memperbaharui konten di podcast sudah bukan hal yang sulit lagi.

Menyajikan konten via podcast di Android kini bisa gampang dilakukan menggunakan ponsel. Sebelumnya, pastikan dulu smartphone mempunyai RAM yang cukup sebab tipikal Adobe membutuhkan ruang yang cukup longgar. Adobe Audition sendiri menyediakan periode pengunaan secara cuma-cuma bagi yang menggunakan Adobe Audition di desktop.

 

Adobe Audition menawarkan banyak sekali manfaat. Pembawa acara podcast dapat memanfaatkan Adobe Audition untuk menghasilkan konten podcast di Android dengan mutu suara yang lebih jernih. Pencampuran suara dalam podcast di Android pun bisa terdengar profesional, demikian sebagaimana kami ambil dari situs Adobe Audition.

Kelebihan lainnya adalah pembawa acara podcast dapat membersihkan suara latar yang dirasa mengganggu. Mereka juga bisa meningkatkan efek suara bila dibutuhkan agar konten podcast terdengar lebih menarik lagi.

 

Kemampuan Adobe Audition untuk memoles konten podcast di Android tersebut didukung oleh fitur keren, seperti penyuntingan kondisi saat perekaman. Adobe Audition, yang dulu bernama Cool Edit Pro, sendiri pertama kali dirilis pada 18 September 2003. Hingga kini, Adobe Audition sudah tersedia dalam banyak update, dimana yang terakhir adalah Versi 12 (CC 2019).

 

Versi tergres tersebut menghadirkan fitur baru, seperti efek DeNoise dan DeReverb. Terdapat pula fitur seperti peningkatakan MultiTrack Clip, Multitrack UI dan Zoom to time. Pengguna bisa dengan gampang menambah dan menghapus track yang kosong. Mereka juga bisa pula memutar ulang dan merekam audio berkat update terbaru dalam Adobe Audition ini.

Merekam dan menyunting hasil cuap-cuap pun semakin terasa mudah dan murah. Pembawa acara podcast pun bisa melakukannya kapan saja agar ide tidak cepat menguap. Semoga semakin memacu kawan pembawa acara podcast berkarya secara total!