Rode Podcaster vs Blue Yeti Pro. Mana yang lebih oke?

Setiap podcaster atau musisi memerlukan cara membantu mereka merekam konten untuk podcast atau lagu yang mereka bikin. Memanfaatkan mikrofon yang kecil tetapi tangguh yang bisa langsung terhubung ke komputer dapat menjadi cara terbaik. Daripada menyewa studio rekaman atau mencemaskan suara latar yang dapat menurunkan mutu hasil rekaman, mikrofon eksternal berfungsi meningkatkan mutu suara plus memudahkan memproduksi konten yang diinginkan.

Entah berada di dalam ruangan di rumah atau di jalan, saat inspirasi muncul, cukup colokkan mikrofon yang dimiliki ke dalam USB port di komputer sehingga proses perekaman menjadi cepat dan gampang. Ada banyak brand mikrofon di pasaran yang bisa dijajal. Berikut adalah perbandingan Rode Podcaster vs Blue Yeti Pro, dua produk mikrofon yang bisa jadi pertimbangan kalian sebelum membeli.

Dari segi harga

Poin pertama dalam Rode Podcaster vs Blue Yeti ini adalah membandingkan harga. Di sini akan diambil produk spesifik berupa Rode Podcaster USB Dynamic Microphone vs Blue 1967 Yeti Pro USB Condenser Microphone, Multipattern. Di Amazon.com, Rode Podcaster USB Dynamic Microphone dijual seharga US$220,00 dengan pilihan bebas biaya pengiriman berdasarkan ketentuan tertentu. Harga tersebut tidak jauh dari Blue 1967 Yeti Pro USB Condenser Microphone, Multipattern yang berharga US$229,99 juga dengan tawaran bebas biaya pengiriman.

Ulasan secara umum

Jika masih bingung memilih di antara Rode Podcaster Vs Blue Yeti menurut harga, situs rekomendasi di atas memberikan ulasan singkat. Rode Podcaster menawarkan mutu siaran yang ideal bagi penyanyi solo dan podcaster, bahkan untuk grup dan band berisikan banyak orang. Pemakaiannya pun gampang, baik untuk merekam suara nyaring atau pun bunyi lembut.

Sedangkan untuk Blue Yeti Pro, kalian bisa menikmati suara profesional berkat mikrofon ini yang sensitif terhadap suara serta sigap dalam merekam suara lembut atau bunyi gitar akustik. Walau kurang bagus untuk merekam suara nyaring, produk ini kuat dan gampang dalam menangkap semua jenis musik atau podcast dengan banyak vokal.