Tiga Cara Menjual Jasa Voice Over Bahasa Inggris

Kalian cas cis cus berbicara dalam Bahasa Inggris? Kalian bisa loh mendulang rupiah bahkan dolar dari kemampuan mengolah talenta voice over atau pengisi suara atau dubber kalian dalama Bahasa Inggris. Ada beberapa cara agar kalian bisa menjual jasa voice over Bahasa Inggris. Melakukan hal ini selain dapat memperluas peluang mendaratkan klien atau project juga bisa memberikan personal branding yang membedakan kalian dari voice over atau pengisi suara atau dubber  talent lainnya.

Apa saja cara untuk menjual jasa voice over Bahasa Inggris kalian? Yuk simak di bawah ini:

  1. Melalui agensi

Cara pertama dalam menjual jasa voice over Bahasa Inggris kalian adalah melalui agensi. Ini cara tradisional yang masih tetap ampuh dalam memasarkan talenta unik plus kemampuan berbahasa asing ini. Pastinya agensi telah mempunyai jejaring yang luas dan kuat sehingga biarkan mereka mencarikan project yang pas untuk kalian.

  1. Melalui situs freelancer

Ada banyak situs untuk pekerja lepas atau freelancer yang menjadi wadah kalian dalam menjual jasa voice over bahasa Inggris. Dengan cara kedua ini kalian bisa memasarkan kemampuan diri kalian sendiri, bernegosiasi mengenai harga hingga melakukan lelang jasa. Sebagai contoh, jika ada calon klien menawarkan suatu project kalian bisa menawarkan harga untuk bersaing dengan voice over atau pengisi suara atau dubber talent yang lain. Sistem kedua ini dapat mengasah kemampuan kalian dalam hal pemasaran keunikan sendiri. Berkomunikasi dengan calon klien memberikan pembelajaran berharga untuk nanti suatu saat ingin menerjunkan diri sebagai voice over profesional yang independent.

  1. Melalui media sosial dan YouTube

Cara ketiga dalam menjual jasa voice over YouTube ini akan memakan waktu yang lama akan tetapi semoga memberikan dampak jangka panjang yang lebih jika suatu saat memutuskan sebagai voice over talent independent. Dalam hal ini, kalian bisa mengunggah contoh demo suara dalam bahasa Inggris, menaruh konten lucu seperti meniru tokoh-tokoh dalam film yang sedang populer hingga membuat video promo sendiri. Pada awalnya cara ini akan sulit mendatangkan project dambaan tetapi yakinlah konsistensi dalam konten yang menarik akan berbuah manis di masa depan.

Selamat mencoba!