Tips Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Sebagai seorang voice over talent, tenggorokan menjadi salah satu organ yang harus mendapatkan perhatian khusus. Hal ini dikarenakan tenggorokan merupakan asset utama yang akan mempengaruhi kualitas suara seorang voice over talent. Oleh karena itu, voice over talent wajib untuk menjaga kesehatan tenggorokan agar selalu sehat, sehingga dalam pengerjaan project berjalan dengan lancer. Lalu, bagaimana jika seorang voice over talent mengalami radang pada tenggorokannya? Cobalah ikuti beberapa tips berikut ini!

 

  1. Berkumur dengan Air Garam

voice over drink tips

Saat sedang mengalami radang tenggorokan, voice over talent bisa berkumur dengan air garam. Cara ini membantu untuk meredakan nyeri dan rasa panas dari sakitnya tenggorokan, karena air garam dipercaya mampu untuk membunuh bakteri penyebab radang.

 

  1. Meminum Perasan Air Lemon dan Madu

Lemon dipercaya mampu untuk memecahkan lendir dan juga membantu untuk mengempiskan pembengkakakn pada jaringan tenggorokan ditambah dengan air hangat yang mampu untuk melemaskan otot tenggorokan membuat cara ini bisa menjadi alternative yang bisa dipilih oleh voice over talent. Kandungan vitamin C dan madu dipercaya mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mampu untuk melawan serangan bakteri dan virus penyebab radang.

 

  1. Memberi Asupan Mineral yang cukup untuk Tubuh

water bottle vector

Ketika radang tenggorokan menyerang, alangkah baiknya jika memberikan asupan cairan mineral lebih banyak dari biasanya untuk meringankan rasa sakit di tenggorokan. Tubuh yang kekurangan cairan, tidak mampu untuk menghasilkan air liur yang bisa menjaga kelembaban tenggorokan, sehingga tenggorokan akan mengalami pembekakan yang akan membuat peradangan semakin memburuk. Akan lebih baik bila air yang dikonsumsi dalam kondisi hangat agar tenggorokan menjadi lega.

 

  1. Berkumur dengan Air Kunyit

Kunyit merupakan agen antioksidan yang sangat kuat yang bermanfaat untuk memerangi kondisi serius, seperti halnya radang tenggorokan. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga mampu untuk melawan infeksi dan penyakit yang menyerang saat kekebalan tubuh melemah.

 

  1. Konsumsi Bawang Putih Mentah

bawang merah vector

Dalam hal melawan penyakit radang tenggorokan, mengkonsumsi bawang putih yang mentah bisa menjadi salah satu cara yang ampuh. Hal ini dikarekana bawa putih dipercaya sebagai antibiotic dan obat anti inflamasi secara alami. Oleh karena itu, disarankan untuk mengunyah bawang putih mentah.

 

Radang tenggorokan merupakan penyakit yang menyerang disaat kekebalan tubuh seseorang menurun. Penyakit ini mampu menyerang siapa saja, tak terkecuali seorang voice over talent ketika ia lengah dalam hal menjaga kondisi tubuhnya. Tips diatas bisa menjadi salah satu alternative untuk membantu menyembuhkan radang ternggorokan. Silahkan dicoba!