Aplikasi Podcast Untuk Windows OS

Selama ini kami fokus membahas banyak aplikasi podcast yang ada di iOS mau pun Android. Sekarang tiba gilirannya kami mengulas singkat tentang podcast app Windows, yang seperti disarankan dalam judul artikel ini merujuk pada aplikasi podcast yang ada di Windows buatan Microsoft.

 

Secara permukaan, podcast app Windows berarti beberapa aplikasi podcast yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan konten produksi podcast di perangkat yang menggunakan sistem Windows. Simak yuk apa saja aplikasi tersebut :

  1. Grover Pro

Grover Pro merupakan podcast app Windows yang dianggap terbaik untuk Windows 10. Aplikasi ini bersih dan sederhana sehingga anda bisa menikmati kegiatan produksi podcast tanpa banyak hambatan. Beberapa fitur yang menarik di dalamnya adalah dapat melakukan stream podcast audio langsung dari aplikasi ini. Anda dapat pula mencari dan berlangganan ke podcast tertentu dengan memakai kotak pencarian. Ada pula pilihan secara otomatis menghilangkan podcast yang telah didengarkan. Aplikasi ini dapat dipakai dengan terlebih dahulu membayar US$2,99 atau sekitar Rp52 ribu, harga yang terjangkau untuk beragam fitur di atas.

  1. AudioCloud

Podcast app Windows kedua adalah AudioCloud, yang tentunya cocok jika podcast anda ada di platform SoundCloud. Fitur yang layak dicoba adalah fitur putar ulang, kendali kecepatan putar ulang, penanda waktu istirahat, pengelolaan daftar putar yang bisa tinggal diserat dan ditaruh, perintah suara Cortana dan integrase Live Tile. Podcast app Windows mempunyai batasan mengikuti aturan dari Sound Cloud API. Batasan tersebut adalah tidak semua track bisa didengarkan berdasarkan pembatasan aplikasi yang ditetapkan oleh pihak ketiga. Batasan lainnya adalah penghormatan terhadap kebijakan tidak boleh mengunduh sebagaimana ditulis dalam Aturan Pemakaian SoundCloud API.

  1. VCL untuk Windows 10

Podcast app Windows terakhir dalam artikel ini adalah VCL untuk Windows 10. Tak hanya untuk penggunaan Video dan Audio, aplikasi ini dapat dipakai untuk podcast yang tertanam dalam player di sini. Caranya dengan mengikuti instruksi sederhana dengan terlebih dahulu membuka VCL Media Player. Kemudian klik menu View, Select Playlist, Internet, Podcast. Lalu, klik +Button dan bisa langsung berlangganan ke podcast dengan menyalin tempel URL ke window.