Tips untuk Memulai Karir Voice Over Anda

Seperti hal lainnya, menjadi Voice Over Talent yang sukses juga membutuhkan waktu dan strategi untuk memikirkan bagaimana menggunakan suara Anda. Voice Over bukan hanya tentang suara Anda, tapi juga bagaimana Anda menggunakannya. Meskipun Anda menggunakan suara dalam akting suara, ini lebih dari sekadar berbicara, dan apabila dilakukan dengan tepat, keahlian itu bisa memberi Anda manfaat seumur hidup.

Berikut beberapa tips dari Indovoiceover untuk Anda yang ingin memulai karir sebagai Voice Over Talent:

  1. Anda harus tahu alasan Anda ingin menjadi Voice Over Talent

Apakah Anda tertarik dengan karir yang bisa memberi Anda fleksibilitas dan kebebasan tertinggi? Apakah Anda memiliki kemampuan untuk menggunakan suara Anda? Apakah Anda menyukai pekerjaan yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan audiens yang besar?

Seorang Voice Over Talent bertanggung jawab untuk menyediakan narasi dan dialog untuk segala hal mulai dari iklan televisi hingga saluran telepon layanan pelanggan.

Mereka bisa menjangkau pemirsa sekecil satu atau dua orang dan berjumlah ratusan juta pemirsa. Hampir setiap industri diwakili dalam bidang ini, dengan banyak seniman suara memilih untuk fokus pada satu atau dua bidang tertentu.

Yang Anda butuhkan adalah etika kerja yang baik, dorongan untuk sukses dan beberapa sumber berkualitas untuk mengajarkan Anda tentang seluk beluk voice acting dan narasi suara.

  1. Mulai

Sebelum Anda bisa menjadi penyanyi yang sukses, Anda tentu perlu mengetahui dasar-dasarnya. Mulailah dengan meneliti istilah industri umum. Siapa saja pemain dalam industri Voice Over dan bagaimana interaksi klien dan talent?

  1. Belajar dari Instruktur Sulih Suara

Awal karir sebagai Voice Over Talent jauh lebih sulit saat Anda mencoba melakukannya sendiri. Belajarlah kepada para profesional yang sudah mapan untuk mendapatkan kemajuan dalam karir Anda. Kelas, seminar, talkshow dan pelatihan suara juga sangat berharga bagi pencarian Anda akan kesuksesan karir Voice Over Anda.

  1. Membaca Buku Atau Artikel Tentang Voice Over

Mulailah membaca dan mempelajari segala hal yang perlu Anda ketahui untuk menjadi aktor suara profesional termasuk bagian dalam suara, pelatihan vokal, pembuatan studio rekaman rumah, rekaman audio dan editing, menjalankan bisnis, audisi (baik online maupun di dunia nyata) dan banyak lagi.

Anda juga bisa belajar membuat Identity Voice dan menemukan cara untuk mengarahkan suara Anda ke telinga orang-orang yang perlu mendengarnya. Beberapa artikel di blog Indovoiceover juga bisa menjadi rujukan yang tepat untuk memulai karir Anda.

  1. Memulai Karir Anda

Begitu Anda memiliki pengetahuan industri, pelatihan vokal, studio rekaman rumah dan rencana bisnis yang solid, Anda akan siap untuk mulai bekerja sebagai aktor suara profesional. Ikuti Audisi sebagai Voice Over Talent di www.indovoiceover.com dan bersiaplah menjadi Talent yang profesional.

Banyak calon Talent tidak pernah mengejar karir impian mereka hanya karena mereka tidak tahu bagaimana memulainya. Tapi percaya atau tidak, menapaki karir sebagai Voice Over Talent profesional cukup mudah dan mudah daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Selamat Mencoba!