Kenalan Yuk Dengan Pengisi Suara Anna di Film Frozen

Animasi yang satu ini sangat melejit pada 2013 lalu, termasuk di Indonesia. “Frozen” meraih kesuksesan luar biasa baik secara komersial mau pun penggarapannya sebagai film animasi tiga dimensi. Dengan anggaran sekitarUS$150 juta, film ini mampu meraup penghasilan kotor mencapai US$1,2 miliar di seluruh dunia.

“Frozen” turut mencatat kesuksesan di ranah penghargaan. Ia menyabet dua piala Oscar untuk kategori Animasi Terbaik dan Lagu Asli Terbaik (Let It Go). Di pasar nasional, sempat terjadi demam Frozen di kalangan anak-anak sebagaimana terlihat dari populernya lagu “Let It Go” dan dijualnya suvenir bertemakan “Frozen”.

Salah satu karakter dalam “Frozen” yang lekat di hati penikmatnya adalah Anna. Ia adalah putri dari kerajaan Arendelle yang penuh semangat, berani dan ceria tetapi tetap bertanggung jawab. Anna mengusung misi berpetualang di salju bersama Kristoff agar rakyat Arendella kembali merasakan musim panas.

Pengisi suara Anna Frozen tak lain dan tak bukan adalah Kristen Bell. Aktris kelahiran 18 Juli 1980 ini masih terlihat imut meski sudah berusia 38 tahun. Sebelum menjadi pengisi suara Anna Frozen, Kristen sudah cukup lama menggeluti dunia Hollywood. Ia kerap menjadi tokoh untuk jenis film komedi romantis.

Kristen Anne Bell memulai karir aktingnya dalam produksi panggung saat menjadi murid pada Tisch School of the Arts di New York. Pada 2001, ia mengawali karirnya di panggung Broadway sebagai Becky Thatcher dalam The Adventures of Tom Sawyer atau Petualangan Tom Sawyer. Ia dilirik saat membintangi drama televisi remaja berjudul Veronica Mars antara 2004 dan 2007. Aktingnya yang ciamik membuahkan penghargaan Saturn Award untuk Aktris Terbaik untuk Televisi. Beberapa judul yang masuk ke dalam portofolionya adalah Couples Retreat (2009), When in Rome (2010), You Again (2010) dan Bad Moms (2016).

Namanya kian dikenal usai menjadi pengisi suara Anna Frozen pada 2013 seiring dengan kesuksesan animasi ini di seluruh dunia. Sebelumnya, ia menjadi narator titular untuk serial televisi remaja Gossip Girl antara 2007 dan 2012. Usai menjadi pengisi suara Anna Frozen, Kristen Bell mengisi suara dalam Ralph Breaks the Internet (2018), film pendek Frozen Fever (2015), Olaf’s Frozen Adventure (2017) dan Frozen 2 (2019) yang sebentar lagi dirilis. Wah, sepertinya Kristen Bell memang sudah langganan menjadi pengisi suara Frozen ya?