Dapatkan Atensi yang Pas Melalui Sosial Media

Era globalisasi dan teknologi seperti sekarang ini, kita sebagai generasinya pasti sudah sangat akrab dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Kemampuan beradaptasi dengan perkembangan teknologi akan sangat diperlukan jika tidak ingin mengalami kesulitan untuk bersaing di kemudian hari. Salah satu perkembangan teknologi yang memiliki dampak besar di masyarakat adalah sosial media. Semakin hari media sosial semakin memiliki banyak platform dengan berbagai fitur juga kemudahan aksesnya sehingga kita harus semakin pandai untuk memanfaatkannya dengan benar. Mulai dari untuk berkenalan hingga menjadi ajang promosi ataupun unjuk gigi.

 

Bagi seorang voice over talent sebagai pengisi suara dalam voice over service, mempromosikan dirinya menjadi suatu hal yang diharuskan untuk lebih banyak dikenal supaya banyak klien yang mengetahui dan ingin menggunakan jasanya dalam sebuah project. Melakukan promosi diri melalui media sosial akan menjadi pilihan alternative yang sangat baik, karena para pengguna media sosial sekarang ini semakin meningkat. Lalu bagaimana cara mendapatkan atensi yang pas melalui sosial media? Mari kita simak.

 

  1. Memilih platform media sosial yang sesuai dengan kepribadian

Menginstall segala jenis media sosial untuk mengetahui lebih lanjut kegunaannya  memang tidak ada salahnya. Akan tetapi, setelah itu memilih salah satu dari media sosial yang sesuai dengan kepribadianmu akan lebih efektif jika dibandingkan menginstall segala macam media sosial yang tidak menunjang. Dengan memilih media sosial yang paling sesuai dengan bijak, maka kita akan menjadi focus kepada apa konten yang akan kita tampilkan melalui media sosial kita. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

 

  1. Mengisi media sosial dengan sesuatu yang benar-benar mencerminkan potensi diri

Mengisi konten media sosial sangatlah penting untuk mendapatkan atensi dari banyak orang. Jika memang focusmu adalah sebagai media promosi dirimu, maka mengisi media sosialmu dengan lebih menonjolkan keahlian dirimu adalah cara terbaik.

 

  1. Masukkan media sosialmu kedalam CV

Tidak jarang pada jaman sekarang ini, perusahaan akan diam-diam melihat atau sebutan kerennya stalking, media sosialmu sebagai media informasi mengenai seseorang. Jadi, tidak ada salahnya memasukkan nama media sosialmu kedalam CV yang kamu kirimkan kepada perusahaan yang kamu tuju. Dengan begitu, target promosi diri melalui media sosial sudah berhasil kamu dapatkan.

 

Mempertimbangkan penggunaan media sosial sebagai alat promosi diri adalah salah satu langkah terbaik, tertama sebagai pengisi suara dalam bidang voice over. Dengan cara memilih platform media sosial yang sesuai dengan kepribadian hingga memasukkan nama media sosial kedalam CV akan sangat membantu untuk mendapatkan atensi banyak orang secara pas.