Youtube Chanel untuk Promosi Voice Over Talent

Ada banyak sekali cara yang bisa voice over atau pengisi suara atau dubber talent pakai untuk memperomosikan dirinya. Media massa yang ada saat ini cukup mampu untuk memasarkan jasa atau ketrampilan yang ia miliki kepada dunia. Salah satunya adalah Youtube.

Gambar terkait

Di era yang serba digital saat ini siapa yang tidak tau aplikasi yang bernama Youtube? Hampir semua kalangan sering menggunakan aplikasi ini, bahkan balita pun sudah sering menggunakan youtube untuk melihat animasi-animasi kesayangannya yang disugguhkan oleh youtube. Tidak hanya untuk sekedar menonton, aplikasi youtube sering digunakan untuk mencari informasi tertentu. Aplikasi yang terkenal di seluruh dunia ini, bisa menjadi salah satu alternative yang cukup baik dalam mempromosikan diri, khususnya bagi voice over talent yang ingin menjaga keeksistensiannya di dunia voice over atau pengisi suara atau dubber.

 

Salah satu cara yang tepat menggunakan youtube adalah membuat youtube channel sendiri. Bagi voice over talent, membuat youtube channel sendiri memberikan manfaat tersendiri. Selain media promosi yang tepat, youtube channel yang dibuat akan mendatangkan banyak viewer. Jika para viewer tertarik dengan konten yang voice over talent buat, tentunya mereka akan  tertarik untuk selalu mengikuti perkembanganmu. Dengan begitu, secara tidak langsung hal ini akan mendatangkan kesempatan untuk voice over atau pengisi suara atau dubber talent mendapatkan project dari klien atau perusahaan yang tertarik dengan apa yang voice over talent buat.

Hasil gambar untuk content vector

Mengisi konten dalam youtube channel adalah suatu hal yang penting, jika ingin mendapatkan perhatian dari pengguna youtube itu sendiri. Usahakan carilah konten yang akan mencerminkan dirimu sebagai voice over talent atau segala sesuatu yang berkaitan di bidang voice over. Seperti contohnya, menggunggah kegiatan selama berada di studio mungkin bisa menjadi salah satu alternative yang bisa dicoba untuk voice over talent. Selain itu, contoh lain yang bisa jadi bahan pertimbangan bagi voice over talent adalah mengunggah berbagai macam protofolio yang pernah dikerjakan sebelumnya dalam youtube channel yang telah dibuatnya. Tentunya dengan persetujuan dari klien yang pernah diajak kerjasama sebelumnya, ya!

 

Isi konten youtube channel biasanya menjadi ciri khas khusus pemiliknya. Maka dari itu, voice over talent harus membangun citra yang ingin ditonjolkan dengan mengunggah segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia voice over dan menghindari untuk mengunggah hal-hal diluar dunia voice over itu sendiri, sehingga pencintraan diri yang ingin dituju pun menjadi tercapai.