Sistem Pembayaran Online untuk Indovoiceover

 

Banyak kendala ketika ingin mencari Voice over atau pengisi suara atau dubber talent secara online, dan pertanyaan yang paling umum yang masuk kepada Project Manager dan Account Executive indovoiceover adalah tentang bagaimana melakukan pembayaran secara online di Indonesia, terutama klien dari luar negeri yang menggunakan Voice over atau pengisi suara atau dubber Talent Indonesia diĀ www.indovoiceover.com

Di Indovoiceover.com kami menggunakan 3 sistem Payment Gateway yaitu:

  1. Paypal

Untuk memudahkan pembayaran indovoiceover.com menawarkan beberapa Payment Gateway (System Pembayaran Online) yang sering dan banyak digunakan untuk pembayaran Online yaitu Paypal. Paypal banyak digunakan untuk mengirim uang dan sudah menjadi Standard Payment Gateway baik itu untuk Startup, E-Commerce atau pekerja Freelance.

Kelebihan dari Paypal adalah kita dapat dengan mudah Tracking kegiatan transfer kita, seperti jumlah uang, waktu transfer dan lain lain. Namun Paypal juga mempunyai kekurangan yaitu kita diwajibkan untuk melakukan proses Withdrawal ke Rekening Bank di Indonesia sebelum kita dapat mencairkan dana tersebut. Paypal juga mempunyai potongan (Paypal Fee) yang lumayan besar yaitu 4% bagi sang Account penerima.

  1. Wired Transfer

Wired Transfer atau yang biasa kita sebut dengan istilah Transfer antar Rekening dan antar Bank.

Cara ini lebih familiar bagi masyarakat Indonesia karena akan langsung masuk ke Rekening Bank kita (dengan kata lain tidak memerlukan proses Withdrawal)

Namun Wired Transfer juga mempunyai kekurangan dan kelebihan, seperti resiko Delay (tidak Realtime) karena masing-masing Bank mempunyai kebijakan-nya sendiri dalam hal Wired Transfer.

Saran kami adalah cek terlebih dahulu ke Bank Office anda. Dalam melakukan Wired Transfer juga perlu dilakukan ketelitian saat mengisi Form nama penerima, alamat, no telp, nomor ID, SWIFT CODE dll karena jika terjadi kesalahan pengisian akan berakibat tertundanya proses transfer atau bahkan kegagalan.

  1. Western Union

Cara yang terakhir ini memang lebih merepotkan dan memakan waktu, karena memerlukan kehadiran kita di Kantor Cabang Western Union terdekat untuk proses mengirim dan mencairkan. Sama seperti halnya Wired Transfer, saat pengiriman Western Union perlu dilakukan ketelitian saat mengisi Form nama penerima, alamat, no telp, nomor ID, SWIFT CODE dll karena jika terjadi kesalahan pengisian akan dapat berakibat tertunda-nya proses transfer atau bahkan kegagalan.

Namun kelebihan Western Union adalah Realtime dan kita diberikan MTCN CODE untuk tracking transaksi di website Western Union, serta biaya yang dikenakan untuk pengiriman menggunakan Western Union adalah yang paling rendah dibandingkan metode Payment Gateway lainnya.

Jadi anda mempunyai Project yang sedang berlangsung atau Upcoming Project? Atau ingin bekerjasama denganĀ www.indovoiceover.com? Pilih salah satu Payment Gateway diatas atau anda punya System Payment Gateway favorit lainnya?

Silakan diskusikan dengan Tim Indovoiceover!