Software Editing Suara Terbaik untuk Membuat Demo Voice Over

Pernah mencoba mengirimkan demo suara kepada indovoiceover.com? Jangan merekam demo suara anda menggunakan Handphone, karena Voice Director dan tim Engineer kami pasti akan langsung Menyisihkan dan minta ganti dengan demo suara yang direkam dengan cara yang lebih baik.

Memiliki kemampuanĀ  mengoperasikan software editing suara merupakan satu hal yang lumrah bagi seorang Voice over atau pengisi suara atau dubber talent. Baik secara mendalam ataupun sekadar merekam saja. Hal ini berkaitan dengan sistem kerja seorang Voice over atau pengisi suara atau dubber talent yang biasanya bekerja secara remote.

Bagi anda yang tertarik untuk menjadi Voice over atau pengisi suara atau dubber talent, belajarlah menggunakan software yang paling mudah diakses, dan paling mudah untuk dioperasikan. Saran kami, gunakanlah Audacity.

Berikut beberapa alasan mengapa anda perlu menggunakan Audacity sebagai software recording dan editing suara sebagai pemula:

  1. Gratis

Siapa yang tidak suka gratisan? J Tidak semua software gratisan itu jelek. Terbukti Audacity sebagai softwere DAW (Digital Audio Workstation) memiliki kemampuan yang cukup untuk membuat demo suara.

  1. Simple GUI (Graphic User Interface)

Graphic User Interface atau desain antar muka merujuk pada tampilan software ketika kita membukanya. Tampilan Audacity sangat simple, Setiap tombol fungsi terlihat jelas di software tersebut, ditambah bentuk waveform yang mudah dibaca ketika merekam suara, dan banyak lagi kemudahan lainnya bila anda mengulik lebih dalam tentang Audacity.

  1. Tidak Memiliki Banyak Shortcut

Karena GUI yang simple dan semua tombol fungsi terlihat dengan jelas dalam tampilan software ini, maka anda tidak perlu menghapalkan banyak shortcut atau tombol pintas. Banyak software DAW lain yang memiliki ratusan shortcut yang perlu kita hapal satu persatu untuk menjalankan software tersebut.

  1. Mudah Dioperasikan

Anda ingin merekam suara anda secara langsung? koneksikan alat rekam anda ke computer, dan tekan tombol fungsi record di Audacity, Maka suara anda akan langsung terekam dengan baik. Bila dibandingkan dengan software lain, merekam harus melalui runtutan cara yang sangat banyak, seperti membuat track audio, memastikan input dan output suara dalam track dan masih banyak lagi. Di Audacity cukup plug and play.

  1. Plug-in Bawaan yang Cukup Banyak

Untuk mengedit suara menjadi lebih baik, tentu software perekam suara dan editing suara memberikan banyak tools/Plug in untuk membuat suara menjadi seperti yang diinginkan. Tools seperti EQ, Compresor, dll sudah disediakan dalam software ini.

Sebagai orang yang akan memulai karir di bidang voiceover talent, Audacity dibuat dengan kemudahan yang sangat mendukung apabila dijadikan starter kit karir anda.

Selamat mencoba!

Klik link berikut untuk mendownload secara gratis:

Windows: http://www.audacityteam.org/download/windows/

Mac: http://www.audacityteam.org/download/mac/