Pentingnya Video Untuk Sample Voice Over

Buatlah sample voice over atau pengisi suara atau dubber semenarik mungkin agar client tertarik menggunakan jasa voice over mu. Premis ini membuat voice over talent atau pengisi suara harus berpikir kreatif untuk membuat sample voice over nya. saran kami gunakanlah video agar distribusi sample voice over atau pengisi suara atau dubber kamu bisa melalui berbagai media sosial seperti youtube ataupun facebook. Berikut beberapa aplikasi yang dapat dipergunakan untuk membuat video sample voice over kamu :

  1. Movavi Video Editor

Movavi Video Editor merupakan aplikasi penyuntingan video yang bisa didapat secara cuma-cuma. Aplikasi ini dapat dipergunakan dalam beberapa langkah sederhana. Cukup dengan membuka aplikasi yang sudah diunduh lalu ikutilah instruksi dalam perangkat lunak di dalamnya untuk menyelesaikan proses penyuntingan. Pertama-tama, pilih Create a project lalu Add media files, add voice-over to the video, edit the level of background sound, add effects to the voice-over (optional) lalu tinggal menyimpan hasilnya.

  1. Animoto

Aplikasi ini menawarkan biaya per bulan US$33 atau sekitar Rp465 ribu. Bagi yang penasaran bagaimana cara mengoperasikannya, tersedia uji coba gratis. Proses penyuntingan voice over atau pengisi suara atau dubber video terbilang mudah. Cara yang pertama adalah merekam konten melalui suara kalian, lalu memotong hasil rekaman ke dalam beberapa segmen. Setelah itu, evaluasi kembali hasil rekaman untuk memastikan hasil sesuai yang diinginkan. Jika sudah sesuai, mulai tahap lagu latar untuk melengkapi hasil rekaman. Tetapi jika tidak, cukup hapus hasil rekaman dan mulailah merekam baru lagi. Untuk sesi memasukkan lagu latar ini, lebih baik bagi kalian memilih musik instrumental. Memilih lagu tanpa lirik akan menjadikan konten rekaman lebih dominan sedangkan memasukkan musik latar akan menciptakan suasana tertentu terhadap video memakai konten rekaman yang kalian inginkan.

Demikian dua contoh voice over video app yang dapat menunjang kalian mempercantik hasil pengambilan suara. Mengingat aplikasi yang sederhan semoga kalian bisa mencoba dan mengutak-atik sendiri aplikasi tersebut agar hasil akhir rekaman terdengar atau terlihat profesional. Menyunting hasil rekaman sendiri juga akan menghemat biaya ketimbang mempekerjakan tenaga luar. Selamat mengedit!