Belajar Voice Over Lewat Tiga Web Ini Yuk!

Berbekal kuota internet murah atau bahkan mencari wifi, kalian bisa menambah ilmu tentang voice over. Yep, voice over web bisa kalian nikmati dengan harga murah mengingat sumber semua ilmu ada di dunia maya. Voice over web dapat berarti website yang memuat informasi berbagai hal terkait dunia voice over atau pengisi suara atau dubber.

 

Ada banyak ragam platform bagi kalian untuk mempelajari voice over atau pengisi suara atau dubber melalui internet. Selain YouTube dan media sosial, berikut kami cuplik tiga website sebagai sumber terpercaya mempelajari seluk beluk voice over:

 

  1. indovoiceover.com

Indovoiceover.com mempunyai konten yang komprehensif, baik bagi calon klien, voice over talent hingga pengunjung yang tertarik dengan dunia voice over atau pengisi suara atau dubber. Website agensi voice over ternama di Yogyakarta ini memampang banyak talenta voice over lengkap dengan profil singkat mereka. Tersedia pula demo suara yang bagi pengunjung bisa untuk belajar tentang contoh voice over yang unik. Ada pula bagian blog yang memuat informasi seputar voice over, podcast, dubbing hingga alat penunjang karir seorang podcaster.

 

  1. voiceactorwebsites.com

Fitur Tips & Tricks dalam website ini menarik untuk dikulik. Bagian ini mengandung konten yang sangat kaya mengenai voice over, mulai dari cara menjadi seorang voice actor hingga ensiklopedia SEO tentang voice over. Bahkan pengampu website ini memberikan cara memindahkan studio voice over yang ada di rumah.

 

  1. courvo.com

Yang ketiga ini menarik dibaca sebab disajikan dengan bahasa yang nge-blog banget. Meski balutannya santai bukan berarti konten dalam website ini asal-asalan. Beberapa judul yang layak diklik misalkan “It’s Not About the Mic” yang mengupas beberapa aspek terkait mic, termasuk teknik mikrofon yang pas dan tingkat perekaman yang pas. Judul berikutnya, “Can You Escape Your Voice’s AGE?” memunculkan diskusi, khususnya bagi voice over talent yang sudah menua, baik dari segi suara dan peluang memperoleh project di pasar.

 

Demikian tiga website yang bisa dinikmati baik sebagai bahan bacaan santai mau pun bahan memperkaya bakat voice over kalian untuk terjun di dunia profesi voice over.