3 Aplikasi untuk Tambah Kreativitas Dubbing Kalian

Tidak salah menyebut dubbing adalah seni. Melalui dubbing banyak yang bisa diasah. Selain tentu saja suara alamiah yang unik, kalian dapat memanfaatkan kecanggihan aplikasi dan media sosial untuk membuat dubbing adalah seni yang menyenangkan dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Berikut kami cuplikkan tiga aplikasi untuk menambah kreativitas dubbing :

  1. MadLipz

Tak mengherankan aplikasi MadLipz menuai banyak bintang di kalangan penggunanya. Ia terus memperbaharui fitur sesuai perkembangan di dunia media sosial. Contohnya, baru-baru ini, MadLipz menelurkan fitur baru dimana pengguna dapat membuat lebih banyak meme dan parodi dengan fitur anyar bernama SUBTITLE. Aplikasi ini memampukan pemakainya membuat voice over atau pengisi suara atau dubber secara instan dan parodi subtitle untuk kemudian dibagikan ke siapa pun. Pengguna dapat memilih sendiri ratusan klip siap saji yang dapat dipakai untuk melakukan dubbing, subtitling hingga cukup menontonnya saja. Masukkan konten dubbing dan voice over atau pengisi suara atau dubber yang pernah kalian lakukan dalam profil kalian. Aplikasi ini akhirnya bisa menjadi etalase kreasi kalian loh. Di situ teman atau pengikut baru dapat mengetahui bakat kalian selama ini.

  1. Dubsmash – Dance Videos & Lip Sync App

Aplikasi ini sudah banyak yang tahu dong, ya? Dubsmash sempat populer beberapa tahun yang lalu sebab dipakai oleh banyak artis nasional. Dubsmash membuktikan dubbing adalah seni yang luwes sebab dalam aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan dubbing ambil berjoget, menari hingga melakukan sinkronisasi bibir atau lip sync. Tersedia banyak jenis suara dari lagu favorit, acara hingga film yang menjadi favorit banyak orang. Cukup buat video lip sync dan berjogetlah dengan lagu, acara atau film kesayangan kalian.

  1. Voice Dub Video

Kini kalian bisa menggantikan musik, suara dan audio dari video apa pun dengan voice over atau dubbing kalian memakai musik atau file suara yang kalian inginkan. Demikian janji dari aplikasi Voice Dub Video dalam pengantarnya. Caranya pun gampang. Pertama-tama, lakukan voice dubbing, ganti suara dari video dengan lagu MP3 atau file suara tertentu, ubah video apa pun menjadi video bisu lalu edit video tersebut. Aplikasi Voice Dub Video mendukung semua file video, seperti MP4, 3GP, MOV, FLV dan WMV. Video dapat disunting tanpa mengubah file video aslinya. Asik kan?