Seluk Beluk Rode Podcaster Yang Wajib Diketahui

Rode Podcaster USB Dynamic Microphone merupakan salah satu mikrofon yang sudah banyak dikenal oleh podcaster dan voice over atau pengisi suara atau dubber talent. Dibuat di Australia, mikrofon ini banyak dijual di Indonesia baik online mau pun offline. Sementara sudah banyak yang memahami mikrofon ini, ada pula yang masih belum mengerti fitur apa dalam Rode Podcaster USB Dynamic ini. Artikel ini akan membahas spesifikasi yang semoga bisa memandu siapa pun yang hendak membeli mikrofon ini atau sejenisnya.

Salah satu jenis Rode Podcaster USB Dynamic Microphone yang kami bahas kali ini bermerk Rode Podcaster USB Broadcast Microphone.

Fitur penting yang wajib diketahui dari Rode Podcaster USB Broadcast Microphone yakni mencakup pola cardioid yang dimilikinya, mutu bunyi kualitas siaran, kapsul dinamis 28mm, resolusi 18 bit, sampel 44 hingga 48 kHz dengan kendali volume tertanam. Spesifikasi lainnya meliputi USB Bus, stereo headphone output 3,5mm, stand mount dan kabel USB 10’. Produk ini sesuai bagi perangkat berbasis Windows dan Mac.

Pola cardioid dalam produk ini merupakan elemen dinamis yang menyediakan pola cardiod dan sanggup meminimalisir suara kurang bagus dan gaung. USB output memberikan hubungan langsung ke komputer berbasis Mac dan Windows tanpa memerlukan perangkat keras tambahan. Sedangkan headphone amplifier tertanam dalam produk ini berikut amplifier dengan kendali volume.

Secara keseluruhan, produk ini menawarkan sistem sederhana yang efisien untuk keperluan bicara, podcasting dan voice over atau pengisi suara atau dubber. Pengguna tinggal memasukkan headphone amplifier ke dalam mikrofon ini, menghapuskan perlunya konsol eksternal untuk mencampur bunyi, headphone amplifier ekternal atau perangkat pemantau eksternal. Sebagai tambahan, tersedia penyaring pop internal untuk meminimalisir suara plosif yang dapat membebani kapsul mikrofon dan mengubah hasil akhir bunyi. Tersedia pula ring mount RM2 dan kabel USB 10’ untuk memudahkan perekaman dan mentransfer file rekaman ke komputer atau perangkat lainnya.

Kenali sebelum membeli. Semoga ulasan singkat di atas bermanfaat bagi kalian agar terhindar dari salah beli mengingat harga produk ini yang cukup mahal, sekitar US$229 atau sekira Rp3,2 jutaan.