Bagikan Sampel Suara Untuk Meningkatkan Atensi Client

Walau berarti gratis, voice over free dapat menjadi pintu gerbang bagi project berhonor tinggi di kemudian hari. Dalam voice over free terdapat keahlian seorang voice over atau pengisi suara atau dubber talent dalam mengisi suara tertentu, memoles hasil rekaman melalui efek suara atau lagu yang tepat dan menyajikannya ke dalam satu voice over demo.


Voice over free atau voice over sample merupakan etalase karya atau kebolehan voice over artist. Baik amatir mau pun pro, voice over free layak diandalkan sebagai “penarik” bagi calon klien. Oleh karena itu, voice over free tidak boleh dikerjakan asal-asalan. Gagasan unik mesti diwujudkan menjadi contoh berkualitas.

Voice over artist mempunyai keleluasaan dalam mengisi voice over atau pengisi suara atau dubber free mereka. Untuk pemula, mereka dapat memasukkan contoh mereka dalam mengisi suara untuk ragam pekerjaan nantinya. Tidak ada salahnya loh menulis skrip sendiri dalam contohnya. Dari sini saja, calon klien sudah bisa menangkap talenta lain dari sekadar mengisi suara, yakni merencanakan naskah sendiri.

 

Agar lebih “menjual”, voice over artist pemula dapat menuliskan keterangan bahwa merekalah yang mengerjakan voice over free tersebut, mulai dari ide, perekaman hingga penyuntingan akhir. Membuat video di balik layar pengerjaan setiap voice over free dapat menjadi ide tambahan semisal mentok ide.

 

Sedangkan bagi voice over artist yang sudah pro, tentu saja voice over free paling pas mengandung project sebelumnya yang pernah dilakukan. Jika portofolio sudah panjang, buatlah per tema project; khusus iklan saja, misalnya, agar calon klien berikutnya bisa lebih fokus dalam menilai keahlian pengisian suara untuk iklan komersial.

Sesekali, rangkumlah hasil pengerjaan kalian dalam voice over demo dalam beberapa menit saja. Masukkan cuplikkan dalam komplikasi voice over atau pengisi suara atau dubber demo tersebut lalu tambahkan musik latar yang unik untuk menunjukkan kreativitas lain sebagai seorang komposer.

 

Dalam voice over free tersedia ruang menuangkan ide-ide menarik yang sudah memberikan kepuasan tersendiri apabila menggarapnya secara serius. Semoga dari pengerjaan sepenuh hati tersebut dapat mendaratkan project dengan tawaran honor besar berikutnya